Label

Sabtu, 06 Agustus 2011

Inikah hidayah itu....

IInikah hidayah itu... yang q sebut hidayah yang sebelumnya mungkin tak pernah terbersit difikiranku tuk mendapatkan ataupun mencarinya. Perlahan namun pasti hidayah itu aku dapatkan. Memang sebuah hidayah itu bukan dipertukkan hanya untuk seorang muallaf saja, namun hidayah itu bisa didapat oleh semua orang muslim yang ingin mencari kebenaran tentang Tuhannya, tentang pendalaman mengenai agamanya, tentang indahnya hidup bersama Illahi.


Jika diingat jaman-jaman dulu waktu belum begitu mengerti islam, ya menjalaninya biasa - biasa saja. Tak ada kesadaran, ghiroh, dan upaya saya dalam meningkatkan kualitas keimanan yang saya miliki.
Kehidupan saya sama sekali tidak pernah dihiasi dengan ikut kajian2 atau yang berbau dengan agama paling sholat 5 waktu ataupun tadarus dan selebihnya tak pernah terlintas dipikiran saya mencari upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah.
Semua itu berawal ketika saya sakit, saat itu saya benar2 merasa nikmat sehat itu sangat dan amatlah berharga bagi saya yang saat itu sedang tidak saya peroleh. Ketika mendapat ujian sakit itu saya berpikir kenapa saya begitu melupakan Allah saat nikmat sehat berada di genggaman saya, saya tidak pernah mengisi hari - hari saya dengan amal sholat atau upaya peningkatan kwalitas keimanan saya.
Dari situ saya mulai sadar dan mulai berbenah untuk menjadi lebih. Saya mulai sering dan senang ikut kajian2, hal - hal yang tak pernah saya saya sadari sebelumnya bahwa kegitan2 seperti ini banyak manfaatnya selain Tholabul Ilmi juga mempererat Ikatan Ukhuwah diantara sesama Umat Allah.Saya mulai senang denger radio Islam, majalah2 islam, dan berkumpul dengan orang - orang Sholeh. Berkumpul dengan orang - orang sholeh membuat hati saya menjadi tentram dan ada keinginan ingin menjadi seperti mereka.
Sahabat, mempertahankan keimanan itu jauh lebih sulit dari kita mendapat hidayah... maka jangan pernah sia-siakan hidayah Allah yang telah kamu miliki, tetap istiqomah..... jangan sampai kita futur kemudian kufur nikmat. Ingat, Allah memberi apa yang selalu kita butuhkan.

KEEP ISTIQOMAH... !!! KEEP UKHUWAH !!!

1 komentar:

  1. afwan jika ada kata dan penulian yang kurang..he he maklum baru belajar ^_^

    BalasHapus